Kota Kurukshetra

Kurukshetra kota terletak 160 km utara Delhi di jalan raya nasional NH1. kota lain dari distrik ini adalah Pehowa, Ladwa, Ismailabad dan Shahabad. Luas total distrik Kurukshetra adalah 1.682 km ² dan penduduknya 6,41,000. Total areal di bawah budidaya 1,68,000 hektar keluar dari ini, 1,47,000 adalah daerah irigasi.

Distrik Kurukshetra terletak di antara garis lintang 29o-52 ‘to 30o-12 “dan bujur 76o-26’ to 77o-04 ‘di bagian Timur Utara Haryana Negara. Distrik ini memiliki total 419 desa. Ghaggar, Markanda dan Saraswati adalah sungai penting dari kabupaten.

Geografi: Distrik ini adalah dataran yang umumnya lereng Timur dari Utara ke Selatan Barat. polos ini luar biasa datar dan di dalamnya, adalah dataran banjir sempit rendah, dikenal sebagai salah satu Betre Khadar dari Naili. Sebuah jaringan yang baik dari kanal adalah penyediaan fasilitas irrigational. tingkat air bawah tanah tidak relatif tinggi. Sumur irigasi ini juga umum di kabupaten tersebut. Ini adalah salah satu kabupaten yang makmur dari sudut pandang pertanian. Kurukshetra bersama dengan Karnal dan kabupaten Kaithal dikenal sebagai ‘Rice Bowl India’ dan terkenal dengan Basmati Rice. tanah pada umumnya aluvial, tanah liat dan tanah liat bukan merupakan rata-rata tekstur tanah.

Iklim Kabupaten sangat panas di musim panas (upto 47 ° C) dan dingin di musim dingin (turun ke 1 ° C) dengan hujan pada bulan Juli dan Agustus.

Kurukshetra adalah tempat penting sejarah dan keagamaan yang besar, dihormati di seluruh negeri untuk asosiasi yang kudus dengan Veda dan Budaya Weda. Di sinilah pertempuran Mahabharat telah berjuang dan Tuhan Krishna Filsafat berkhotbah tentang ‘KARMA’ sebagaimana tercantum dalam Bhagwad Kudus-Gita, untuk Arjuna di Jyotisar. Dalam ayat pertama Bhagwad-Gita, Kurukshetra digambarkan sebagai Daerah DHARAMKSHETRA yakni ‘kebenaran’. Menurut mitologi Hindu, nama Kurukshetra diterapkan ke sirkuit dari sekitar 48 KOS atau sekitar 128 Km yang meliputi sejumlah besar tempat-tempat suci, kuil dan tank terhubung dengan tradisi India kuno dan Perang Mahabharat dan Kuru, leluhur Kouravs dan Pandavs. Kurukshetra erat terkait dengan peradaban Aryan dan pertumbuhannya sepanjang sungai Saraswati.

Tempat untuk mengunjungi: Ada sekitar 360 Tirthas penting agama dan bersejarah. The foremoót antara tirthas Kurukshetra adalah Brahmsarovar atau Kurukshetra Tank, Tank Sannihit, Sthanesvra Mahadev Mandir, Jyotisar, Baan-Gangga, Bhisam kund (Narkatari) Chandrakupa, Nabhi Kamal, Bhadarkali Mandir, Arnai Temple, Prachi Tirath Pehowa, Saraswati Tirath Pehowa, Prithduk Tirath Pehowa, Rantuk Yaksh pipli Bir, Karan Ka Tila, dll

Sebuah situs arkeologi yang telah menghasilkan beberapa berbagai objek kepentingan dan kelas khusus gerabah dikenal sebagai Grey Painted Ware (PGW) adalah Raja Karan Ka Tila, Asthipura, Bhor Saidan, Bhagpura dan Daulatpur.

Kurukshetra adalah salah satu tempat yang sangat sedikit dikunjungi oleh semua Guru Sikh dan Gurdwaras telah didirikan untuk memperingati kunjungan mereka, yang paling menonjol di antara mereka menjadi Gurdwara Patshahi didedikasikan untuk Guru Hargobind keenam. Ratusan umat mengunjungi kuil ini setiap hari hanya desain yang luar biasa. Para guru Sikh kedelapan Harkishan melakukan keajaiban membuat anak laki-laki membaca ayat tuli dan bisu dari Bhagvad-Gita. Guru kesembilan, TEG Bahadur, mengatur perkemahan dekat tirtha Sthaneshwar mana gurdwara sekarang berdiri. Gurdwara Rajghat, yang terbesar semua gurdwaras Kurukshetra, terletak di dekat bank utama tangki Kurukshetra. Ini dibangun dalam memori dari Guru Gobind Singh yang datang ke sini.

Makam Sheikh sufi Chilhi Jalal adalah monumen menarik, bentuk segi delapan, dimahkotai dengan kubah dari marmer putih dan dikelilingi oleh halaman marmer putih. Juga patut dikunjungi adalah, Chini Masjid dan Pathar Masjid.

About Bombo Unyil

Anak dirantau, sendiri , disini , di Dunia Maya
This entry was posted in Mahabharata and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Kota Kurukshetra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s