LEGENDA DRONA: CINCIN DAN BOLA

 

 

LEGENDA DRONA: CINCIN DAN BOLA – KABBALAH

Pada masa kanak-kanak para Pandava dan Kaurava, datanglah DRONA, sang guru terhormat yang mengajari ilmu mistik (sebenarnya ilmu alam, hanya saja belum terjamah akal manusia) fisika, atau ilmu materialisme tingkat tinggi. Kalau jaman sekarang mungkin lebih cocok disebut ilmu Kabbalah. Begini ceritanya dalam Mahabharata:

DRONA datang dari hutan, melihat pandava dan kaurava berkumpul gaduh di sebuah lapangan, ternyata bola mereka terjatuh kedalam sumur dan tak ada yang dapat mengambilnya. DRONA tertawa geli melihat mereka tak dapat mengatasi masalahnya. Kemdian para pandava dan kaurava pun menantang DRONA dan menjanjikan hidup mewah di kerajaan jika ia berhasil mengambilkan bola tersebut.

DRONA menerima dan berniat mengambil bola yang ada disumur, namun ia telebih dahulu membuang cincin keramatnya kedalam sumur, lalu merapalkan mantra. Dengan beberapa helai tanaman rumput jarum ia berhasil mengambil bola dari dalam sumur. Setelah itu barulah cincinnya itu diambilnya dari dalam sumur.

Lantas kenapa harus membuang cincinnya terlebih dahulu? Sedangkan bola diambil dengan tanaman rumput jarum tidak ada hubungannya dengan cincin.

Analoginya seperti ini, dia ingin Rp. 1000 (bola), maka ia membuang Rp 10.000 (cincin), hasilnya dia memperoleh Rp. 11.000 ditambah hadiah hidup layak. Mereka pun gembira dan membawa DRONA ke kerajaan. Setelah mendengar cerita itu, dilihat dari cara dan keberaniannya memberi contoh, BHISHMA segera sadar bahwa dia adalah sang DRONA seperti yang sudah diramalkan. BHISHMA (sang guru brata, guru mental keberanian) pun menjadikan DRONA sebagai guru ilmu duniawi dan seni perang hingga mereka dewasa.

Ya,

Memang ilmu ini tidak rasional tapi menarik. Jika digunakan untuk hal yang jahat, bisa diibaratkan seperti ini: memati-surikan ternak kesayangannya sendiri, lalu berteriak-teriak dikeramaian musuh sambil membabi buta membawa senjata: “siapa ini yang membunuh satu-satunya sapi kesayangan saya?” kamu ya? dor! kamu ya? dor! Padahal dirinya sendiri yang melakukannya sebagai modal spiritual menghancurkan para musuhnya. Setelah musuh hancur semua, sapi kesayangannya sudah pulih dan sehat lagi.

Mungkin ada forumers yang berpikir lebih dalam daripada ini? Misalnya, melihat ilmu mistik Drona ini lalu menghubungkan tragedi WTC 9/11 siapa pelakunya? Selebihnya bukan tanggung jawab saya ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s