Yang terhebat di Kurusetra

MANAKAH YANG LEBIH DI TAKUTI DALAM PERANG KURUSETRA???
Dalam INDIA yang paling di takuti oleh kurawa bersaudara adalah = ARJUNA putra pandu

Dalam JAWA yang paling di takuti oleh kurawa bersaudara adalah = BIMA putra pandu
Lalu bagaimanakah kerangka berpikirnya secara logika???

1. Kurawa bersaudara dan Pandawa bersaudara adalah sama2 murid Resi Drona selain Aswatama, Jayadrata dan Drestadyumna yang juga adlah muridnya dari sekian banyak muridnya hanya Arjuna yang paling pandai dan cekatan menggunakan senjata jarak jauh yaitu panah, hanya arjunalah yang paling pandai mengunakan senjata dewa seperti Bramastra, Astra, dan Agnastra. Itulah sebabnya para kurawa bersaudara takut pada arjuna karena diantara mereka hanya pandai menggunakan senjata pedang, kapak, gada dan tombak. Walaupun panah adalah senjata yang wajib di kuasai para ksatria tapi tidak ada yang seterampil dan sehebat arjuna.

2. Bima salah satu dari 5 pandawa dan Kurawa bersaudara seperti Duryudana, dursasana, wikarna DLL adlah murid dari Baladewa kakak dari Kresna, dalam olah ilmu menggunakan senjata gada. Dari sekian banyaknya muridnya hanya Duryudanalah yang paling pandai menggunakan senjata gada. Sehingga walaupun baladewa dan Bima adalah saudara sepupu tapi murid yang paling pandai dan paling di sayangi adalah Duryudana, jadi tidak ada alasan apapun bagi para kurawa termasuk duryudana untuk takut pada Bima.

3. Ksatria bersenjata Panah paling hebat di india ada 10 orang mereka adlah Arjuna, Bhisma, Resi Drona, Parasurama, Aswatama, Karna, Kresna, Pradyumna, Abimanyu, Setyaki, Srikandi. Jika di telita lebih lanjut sebagai berikut
– Ayah dan anak, Kresna dan pradyumna tidak melibatkan diri dalam peperangan jadi Kurawa bersaudara aman dalam hal lawan tanding senjata panah. Begitu juga dengan Parasurama tidak ikut dalam perang.
– Abimanyu, satyaki dan srikandi di pihak padawa itu setara dengan kekuatan aswatama yang juga ahli panah dari pihak kurawa di tambah lagi ia tidak bisa mati. kurawa juga memiliki 3 senjata terhebat yaitu Bhisma, Resi Drona dan karna yang tidak mungkin di kalahkan kesatria dari pihak pandawa termasuk arjuna. Mereka bar3 di kalahkan oleh siasat kresna yang sebagai penasehat dan kusir arjuna,,, jika kurawa mengandalkan aswatama yang takbisa mati itu percuma karena walaupun takbisa mati tapi ia bisa di kalahkan arjuna… untuk itulah kurawa pantas takut kepada arjuna di karenakan 3 ksatria terhebatnya terkalahkan

4. Ksatria bersenjata gada paling hebat di india ada 13 orang mereka adalah, Baladewa, Jarasanda, Kicaka, Kamsa, parasurama, Bhisma, resi drona, Karna, Duryudana, Dursasana, Bima, Jayadrata dan Drestadyumna. Jika di telita lebih lanjut sebagai berikut.
– Jarasanda dan Kicaka telah tewas di bunuh bima sebelum perang baratayuda, Kamsa telah tewas di bunuh kresna sebelum baratayuda. Begitu juga dengan Parasurama tidak ikut dalam perang.
– Drestadyumna yang mahir segala jenis senjata setara kekuatannya dengan Jayadrata dan Dursasana. Jadi kurawa bersaudara aman.
– Kurawa bersaudara mempunya 4 senjata terhebat yaitu Bhisma, Resi Drona dan karna yang pandai segala jenis senjata dan takbisa di kalahkan Bima dan Arjuna. Yang ke 4 adalah duryudana kakak tertua kurawa yang paling ahli bermain senjata gada melebihi bima. Andai saja duryudana tidak terkena kutukan resi narada dengan kutukan paha hancur, dan sumpah maut dari bima untuk duryudana dan dursasana, taktik kresna dalam mengingatkan sumpah bima….. tentu duryudana takterkalahkan tentu bima sudah di hajar babak belur oleh duryudana,,,, kemenangan bima atas duryudana adalah suatu kecurangan, karena dalam perang gada tidah boleh memukul anggota badan di bagian pusar ke bawah, tapi bima memukul paha duryudana atas petunjuk kresna…

About Bombo Unyil

Anak dirantau, sendiri , disini , di Dunia Maya
This entry was posted in Mahabharata and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s